Cara Terhindar Dari Serangan Beberapa Binatang Buas

Cara Terhindar Dari Serangan Beberapa Contoh Hewan Buas Cara Terhindar Dari Serangan Beberapa Contoh Hewan Buas

 – Sob, pernahkah kau membayangkan kalau di depan mata-mu tiba-tiba muncul binatang buas yang siap untuk menerkam atau membahayakan diri kamu? Nah, mungkin kebanyakan dari orang-orang pastinya akan merasa kaget sekaligus takut (termasuk juga kamu, bukan?) dan akan segera mencari cara untuk bisa menyelamatkan diri dari binatang buas yang ada di dekat atau di depan mata orang yang melihatnya itu.

Nah oleh lantaran itu, disini Admin ingin membagikan tips dan cara untuk mengantisipasi atau mencegah ancaman dan serangan dari beberapa teladan binatang buas dan liar yang akan Admin ulas pada postingan kali ini, yang kalau tiba-tiba saja salah satu dari mereka suatu ketika nanti mungkin akan kau jumpai (yang semoga saja tidak kita alami, aamiin).

Tips menyelamatkan diri dari  ancaman beberapa teladan binatang buas yang sedang berada di sekitar kita

Nah pribadi saja, mari kita simak ulasan-ulasan sebagai berikut.

1. Singa

Mungkin sobat sudah mengetahui bahwa binatang buas yang satu ini sering kali disebut sebagai raja hutan (ya, mungkin lantaran binatang yang satu ini mempunyai semangat bertarung yang sangat tinggi, mempunyai bentuk tubuh yang cukup besar, gagah dan sangar, bunyi yang besar dan juga sulit untuk dikalahkan oleh binatang-binatang lainnya). Nah, kalau kau bertemu dengan binatang yang satu ini, langkah pertama sebaiknya kau paksakan biar kau tidak merasa takut, malah yang harus kau lakukan ialah menatap mata singa tersebut dengan tenang. Kemudian kau juga harus terlihat lebih besar dari singa tersebut, dimana biasanya orang-orang akan melepas jaket yang dipakainya atau semacamnya kemudian mengangkatnya tinggi-tinggi biar terlihat lebih besar. Dan sehabis terlihat lebih besar, kau tinggal berteriak dengan sangat lantang. Dengan demikian, maka singa-singa tersebut akan berpikir bahwa kau jauh lebih kuat.

2. Kuda nil

Mungkin banyak dari orang-orang yang tidak tahu bahwa binatang yang satu ini mengakibatkan tingkat angka tamat hidup pada insan lebih banyak setiap tahunnya bila dibandingkan dengan tingkat angka tamat hidup pada insan akhir serangan seekor singa. Nah, untuk menghindari serangan dari binatang yang bertubuh gemuk ini, kau hanya perlu berlari mencari daerah tinggi ibarat pohon, bebatuan besar ataupun tebing dan kemudian memanjatnya hingga ke atas. Tapi kau jangan coba-coba untuk berlari sekedar menghindar saja dari kejaran kuda nil ini, lantaran apa? Meskipun binatang yang satu ini terlihat gemuk dan malas, namun ternyata mereka bisa untuk berlari hingga kecepatan 30 kilometer per jam (30 km/jam).

3. Gajah

Pada ketika kau membayangkan binatang yang satu ini di benakmu, mungkin kau akan berpikir bahwa binatang yang satu ini merupakan binatang besar yang akrab dengan manusia. Akan tetapi tahukah kamu? Jika ternyata setiap tahunnya terjadi paling tidak 100 korban jiwa atau insan yang meninggal akhir dari serangan binatang besar satu ini? Makara yang perlu kau ketahui ialah kalau kau tiba-tiba berada di lingkungan terbuka dan tidak jauh dengan gajah dan kau melihat gajah tersebut dengan belalang atau hidung panjangnya yang tergulung dan telinganya melipat (menarik ke arah belakang), maka sebaiknya kau cepat-cepat berlari menjauh dan mencari persembunyian ke daerah yang tersembunyi dari gajah tersebut. Kenapa? Karena hal itu menunjukkan bahwa binatang tersebut sedang dalam kondisi murka dan akan mencoba menyerang makhluk atau bahkan benda-benda yang ada di depan maupun di sekitarnya.

4. Badak

Nah sob, kau harus ektra hati-hati bila bertemu dengan binatang yang satu ini, lantaran mungkin saja binatang ini akan menganggapmu ancaman baginya dan akan pribadi menyerangmu. Meskipun badannya terlihat gemuk, tetapi nyatanya binatang ini bisa untuk berlari hingga kecepatan 40 kilometer per jam. Namun, kalau secara kebetulan kau bertemu dengan binatang yang satu ini, maka jangan dulu merasa takut untuk diserang oleh binatang bercula ini, lantaran binatang yang satu ini ternyata mempunyai penglihatan yang buruk. Makara untuk terhindar dari serangan rino kau hanya perlu berlari pelan-pelan menuju daerah persembunyian ibarat di balik watu besar, pohon ataupun mungkin juga rerumputan yang tinggi.

5. Ular

Apakah sobat tahu kalau tingkat angka tamat hidup pada insan yang disebabkan oleh serangan ular mencapai 50 ribu korban jiwa setiap tahunnya? Ya, mungkin kau tidak menyangkanya. Oleh lantaran itu, untuk terhindar dari serangan binatang melata yang satu ini caranya ternyata cukup mudah, kau hanya perlu menghentakkan kaki berkali-kali sambil berjalan menjauh dari ular itu. Getaran yang ditimbulkan akhir hentakan kaki tersebut akan menciptakan ular itu kebingungan dan pada balasannya ular itu akan pergi meninggalkan kamu. Sedikit tips embel-embel bagi kau yang sudah terlanjur tergigit ular, sebaiknya kau segera mencuci terlebih dahulu bekas gigitan ular tersebut dengan memakai air yang mengalir. Sedangkan untuk mencegah penyebaran bisa (racun)-nya, maka yang harus kau lakukan ialah mengikat area bekas gigitan ular tersebut dengan sangat kencang memakai kain baju atau apapun alat yang bisa digunakan sebagai alat untuk mengikat area bekas gigitan ular tersebut hingga kau menemukan sumbangan medis.

6. Buaya


Buaya sangat populer sebagai salah satu binatang terbuas, yang bisa hidup di dua alam (air dan darat) yang mana binatang melata yang satu ini mempunyai rahang yang sangat besar lengan berkuasa untuk memangsa musuh-musuhnya. Nah, kalau kau bertemu dengan binatang ganas yang satu ini dan ia ingin menyerangmu maka segera menghindarlah dan apabila ia mengejarmu maka sebaiknya kau berlari zig zag, dimana hal itu akan menciptakan buaya tersebut kebingungan untuk mengejar kamu. Dan untuk tips tambahannya apabila kau sudah terlanjur digigit oleh binatang ini, maka sebaiknya pukul belahan mata dari buaya tersebut hingga ia melepaskan gigitannya tersebut.


7. Gorilla


Tahukah kau kalau gorilla disebut juga sebagai raja hutan? Ternyata sebutan tersebut dikarenakan gorilla mempunyai sifat bertarung untuk melindungi keluarganya dari aneka macam ancaman. Nah, kalau ada seekor gorilla didekatmu atau yang berusaha mendekatimu, sebaiknya kau pribadi menjauh dan menghindari kontak mata dengan binatang yang satu ini atau pergi acuhkan dengan tenang. Hal tersebut perlu kau lakukan biar gorilla tersebut tidak mengira kau menantangnya dan biar ia tidak menyerangmu, lantaran gorilla tidak akan menyerang makhluk yang dianggapnya lebih lemah.


8. Banteng


Bila kau berpikir seekor banteng akan murka dan menyerang lantaran warna merah, ternyata kau salah. Nyatanya seekor banteng akan sangat sensitif dengan benda bergerak. Makara kalau kau bertemu dengan binatang yang satu ini, sebaiknya kau membisu dan bangun dengan damai saja. Lalu biar lebih kondusif atau ingin menciptakan banteng tersebut menjauh maka gunakan benda di sekitar kau sebagai umpan. Bagaimana? Makara ketika banteng tersebut berada didekatmu dan atau ia mendekatimu, maka kau tinggal melempar umpan tersebut sejauh-jauhnya dari posisi kau ke daerah lain (contohnya kalau kau memakai topi, maka lemparkan topimu hingga banteng itu pergi mengejar topimu itu atau meresponnya).


9. Beruang


Kita tahu beruang merupakan binatang yang mempunyai tubuh yang cukup besar, di mana binatang ini mempunyai cakar yang cukup tajam untuk merobek mangsa-mangsanya. Nah, kalau terdapat beruang di dekatmu maka sebaiknya kau jangan pribadi lari, lantaran kalau kau lari maka beruang tersebut akan mengakibatkan kau sebagai mangsanya. Makara yang harus kau lakukan ialah pribadi berbaring di tanah seakan-akan kau sudah meninggal atau mati.


10. Hiu


Kamu mungkin sudah tahu, kalau binatang maritim yang satu ini sangat tertarik dengan yang namanya darah. Nah, tapi tahukah kau kalau ternyata ikan hiu juga tertarik dengan air kencing seseorang? Tetapi bagi kau yang sudah terlanjur berhadapan dengan binatang maritim bergigi tajam ini, sebaiknya jangan berusaha berenang menjauh apalagi membelakangi ikan hiu tersebut, lantaran cara yang paling benar yaitu terus mengamati ikan hiu tersebut. Kemudian bila ikan hiu tersebut mulai menyerang, maka pukul pada belahan mata dan pada belahan insangnya, lantaran kedua belahan tersebut merupakan titik-titik kelemanahan dari seekor ikan hiu.

Nah, itulah artikel wacana “Cara Terhindar Dari Serangan Beberapa Contoh Hewan Buas“. Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di sajian yang telah tersedia 🙂 Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa efek yang baik.

“Gambar dan isi goresan pena di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari aneka macam sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu mencar ilmu untuk mengambil sisi positifnya ya sob!”

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tips menghindari ancaman dari beberapa macam binatang buas dan liar